Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Kayu Bulat yang Diamankan akan Dikirim ke Katingan Kuala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Maret 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ratusan kayu bulat (log) jenis meranti campuran yang diamankan Polsek Mendawai di Sungai Katingan ebenarnya akan dikirim ke sebuah bansaw di Pulau Burung, Desa Kampung Keramat, Kecamatan Katingan Kuala.

Hal ini berdasatkan informasi yang diperoleh borneonews.co.id Jumat (9/3/2018). Dari informasi ini kayu meranti campuran yang sudah dirakit dan dimilirkan oleh dua warga Desa Kampung Keramat itu sebenarnya sudah tidak jauh lagi dari tempat tujuan pengiriman.

Kayu log yang jumlahnya lebih dari 200 batang itu dibawa dari Desa Rangan Seha, Kecamatan Kamipang.

Kemudian rakitan kayu itu dimilirkan melalui Sungai Katingan hendak menuju bansaw yang ada di Pulau Burung Desa Kampung Keramat.

Akan tetapi sesampainya di Desa Mendawai Kecamatan Mendawai, rakitan kayu log ini lantas dihentikan anggota Polsek Mendawai. Setelah dilakukan pengecekan ternyata kayu log tersebut tidak dilenglapi dengan dokumen syah hingga kemudian penarik kayu berikut barang bukti ratusan kayu log dan kelotok penarik diamankan.

Dua penarik rakitan kayu ini informasinya saat ini telah diamankan di Mapolres Katingan. Sementara barang bukti ratusan kayu log masih tambat di Sungai Katingan Desa Mendawai dengan diberi garis polisi, pun demikian dengan kelotok penarik kayu. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru