Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Modus Pencurian Ternak Sapi di 33 Tempat Perkara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Maret 2018 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berakhir sudah aksi pencurian sapi yang sempat meresahkan masyarakat Kalimantan Tengah. Semua ini berkat kerja keras tim gabungan aparat kepolisian hingga berhasil meringkus empat pelakunya pada Jumat (9/3/2018).

Mereka ditangkap di Jalan Kasongan - Kereng Pangi Km 5, Kabupaten Katingan. Tiga pelaku berinisial RE (32), Ras (32) dan Apr (34) didor. Mereka akan diproses di Polres Palangka Raya. Sedangkan satunya yakni Kar (20) diproses di Polres Kotim.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, modus pencurian sapi itu berlangsung malam hari. Apalagi ketika turun hujan lebat, komplotan pencuri itu seakan leluasa mengembat sasaran pencurian.

"Mereka sistemnya mobile, begitu melihat ada sapi langsung beraksi malam hari," kata AKBP Timbul.

Dalam aksi itu, spesialis pencuri sapi tersebut menggunakan sarana mobil jenis pikap. Sebagian pelaku juga menggunakan motor.

Sapi yang telah diambil dari kandangnya lalu dinaikkan ke bak pikap. Setelah selesai, pelaku meninggalkan lokasi sasaran.

Kapolres menambahkan, para pelaku sudah beraksi selama tiga bulan. Yakni beraksi di Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kotawaringin Timur dengan total 33 TKP. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru