Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Buka Even CQB Borneo Operation II

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Maret 2018 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaun kawasan Pangkalan Bun Park Jalan HM Rafii Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (10/3/2018) diguyur hujan gerimis, namun dilokasi tersebut terlihat banyak orang-orang bersenjata serbu.

Sejak pukul 08.00 WIB mereka terlihat berdiri berbaris dengan posisi siaga dan bersiap mengikuti apel. Walau mereka berseragam mirip anggota militer, namun semuanya bukanlah anggota militer ssbenarnya.

Pasalnya mereka merupakan peserta pertandingan Close Quarter Battle (CQB) Borneo Operation II Saving Tom The Ultimate Borneo For NKRI yang merupakan pertandingan airsof gun.

Bupati Kotawarngin Barat  Nurhidayah sangat memgapresiasi digelarnya kegiatan ini, karena merupakan salah satu cara untuk mempromosikan destinasi wisata di daerahnya.

"Karena salah satu fokus pembangunan dalam masa pemerintahan kami ini adalah untuk memajukan dunia pariwisata. Rencananya kegiatan ini akan dijadikan even rutin," jelasnya.

Sementara itu Ketua Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kalteng, Mardani menjelaskan dalam even ini pihaknya mengangkat tema operasi airsoft militer simulasi (milsim) atau battle of Tanjung Keluang-Saving Tom The Ultimate Borneo for NKRI.

“Tujuannya lain kegiatan ini adalah mensosialisaikan olahraga airsoft yang merupakan salah satu induk organisasi dibawah Formi dan Kemenpora juga bisa promo destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kobar,” tuturnya.

Selain itu even kali ini juga mengangkat isu penyelamatan orangutan atau save orangutan.

“Kita tahu isu pembantaian orang utan akhir-akhir ini marak dan membuat hati kami miris. Tema operasi ini adalah salah satu satwa pongo si Tom yg merupakan orangutan yang terdapat di tempat wisata Tanjung Puting,” jelasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru