Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalau Tak Sanggup Ditugaskan di Pelosok, Lebih Baik Mengundurkan Diri

  • Oleh Naco
  • 10 Maret 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mengatakan, pegawai di yang tidak mau ditempatkan di pelosok agar mengajukan surat pengunduran diri. Jangan sampai baru beberapa bulan ditugaskan, sudah minta pindah.

"Banyak lulusan sarjana kesehatan, pendidikan dan lainnya siap mengabdi di daerah ini. Jangan sampai setelah lulus jadi pegawai tidak sesuai komitmen awal, siap ditempatkan di mana saja," kata Rimbun, Sabtu (10/3/2018)

Rimbun mengatakan, saat ini pemerintah juga memikirkan agar insentif pegawai di pelosok bisa ditingkatkan. Sebagai penghargaan untuk pengabdian di sana. Hal itu untuk memperhatikan kesejahteraan pegawai.

"Kami dari Komisi III sudah meminta agar pegawai yang di pelosok diperhatikan dari sisi insentifnya. Kita akui selain lokasinya jauh, medan untuk ke sana juga sulit," kata Rimbun.

Hal tersebut terkadang menjadi penyebab banyak yang tidak sanggup ditugaskan di pelosok. Terlebih jika insentif dengan pegawai di kota sama saja.

"Jika insentifnya dinaikkan tidak ada alasan lagi pegawai di pelosok minta pindah. Dinas terkait juga harus tegas, jangan sampai memberi rekomendasi jika ada yang mengusulkan pindah," pungkasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru