Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Terima Bantuan Pembangunan IPAL Kawasan di Kampung Merah Putih

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara mendapat bantuan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Kawasan dari pemerintah pusat. Rencananya pembangunan dilakukan di Kampung Merah Putih atau Jalan Cakra Adiwijaya, Kelurahan Mendawai.

"Tahun ini kita mendapat bantuan IPAL Kawasan yang akan dibangun di Kampung Merah Putih," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sukamara, Arif Rahman Hakim, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Rahman, dengan pembangunan IPAL kawasan di wilayah tersebut, maka masyarakat sekitar agar tidak lagi melakukan aktivitas buang air besar di sungai. Bantuan tersebut nantinya mampu menampung 200 sambungan rumah.

"Jadi diharapkan, IPAL bisa mengakomodasi masyarakat sekitar," ucapnya.

Rahman menjelaskan, dengan ipal kawasan tersebut, masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas MCK di rumah, mengingat pipa sambungan dari penampungan akan masuk ke rumah-rumah kasyarakat yang menerima bantuan.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, masyarakat kita tidak lagi BAB sembarangan yang dapat mencemari lingkungan," kata dia. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru