Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirpolair Imbau Warga Jangan Beraktivitas Pada Jam Ini Demi Hindari Serangan Buaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Dirpolair Polda Kalimantan Tengah Kombespol Badarudin mengimbau masyarakat yang tinggal di tepian Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, selalu berhati-hati saat beraktivitas di tepi sungai. Terutama pada jam-jam tertentu. 

"Biasanya yang cukup rawan terjadi sambaran buaya pada saat pagi sekitar pukul 10.00 WIB dan juga sore hingga malam dan subuh," ujar Badarudin, Sabtu (10/3/2018). 

Menurut dia, pada waktu-waktu tersebut buaya sering menampakan diri ke permukaan. Salah satu contohnya, peristiwa penyerangan buaya terhadap warga Desa Ganepo, Kecamatan Seranau, bernama Jumiati, 45, pada Kamis (8/3/2018).

Meski diserah hewan ganas, korban berhasil selamat dan hanya mengalami luka di kedua belah tangannya.
 
"Saya ingin peristiwa itu tidak terulang kembali. Sehingga masyarakat harus berhati-hati saat sedang beraktivitas di sungai," pinta Kombespol Badarudin.

Ia juga mengungkapkan bahwa buaya yang sering menampakan diri di Sungai Mentaya terbilang ganas dan berukuran besar. Jenisnya diperkirakan buaya muara yang memang bisa memangsa manusia.

Sehingga masyarakatlah yang harus menghindari dengan selalu waspada saat beraktivitas di sungai. Bahkan kalau bisa hindarilah untuk mandi dan cuci di sungai agar tidak menjadi korban.

Ia menyebutkan bahwa saat ini sudah memasuki musim kawin predator ganas tersebut. Sehingga hewan itu semakin agresif dan bisa menyerang manusia kapan saja. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru