Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ Kotawaringin Timur ke-49 Resmi Dibuka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Maret 2018 - 06:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-49 di Kecamatan Cempaga, Sabtu (10/3/2018) malam.

Dalam MTQ Kotim tersebut diikuti 877 kafilah dari perwakilan 17 kecamatan se-Kotim. 

Dalam pembukaan yang dimulai pada pukul 21.00 WIB tersebut, diawali dengan tarian kolosal oleh pelajar yang ada di daerah ini, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran. 

Tarian kolosal pada pembukaan MTQ Kotim ke-49
Tarian kolosal pada pembukaan MTQ Kotim ke-49

Bupati Supian Hadi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa MTQ Kotim ke-49 ini sangat meriah dan sangat terlihat didukung masyarakat yang ada di Cempaga. 

"Saya sempat kaget saat sampai di acara ini, karena kegiatan ini sangat meriah dan panggung yang ada ini cukup megah," ujar Supian. 

Hal itu tentu merupakan hasil dari kerjasama para tokoh agama, masyarakat, yang ada di daerah ini. 

Diharapkan dalam MTQ kali ini bukan hanya kegiatan seremonial saja. Namun bagaimana agar pembangunan di bidang keagamaan makin terus membaik. 

"Yang utama adalah dampak dari MTQ ini, agar masyarakat makin mencintai Al-Quran, dan terus mendalaminya, agar selamat dunia dan akhirat," terang Bupati. 

Pembukaan tersebut diakhiri dengan pemukulan beduk. Yang dipimpin Bupati Supian Hadi, bersama pejabat lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru