Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Perbaikan Akses jalan Desa Janah Jari

  • Oleh ANTARA
  • 04 Maret 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur Trisna Andrilawitni meminta jalan Desa Janah Jari, Kecamatan Awang diperbaiki pada tahun anggaran 2018 ini.

"Saya miris melihat Desa Janah Jari. Warga di sana mengeluh akses jalan ke ibukota kecamatan ataupun ke ibukota Kabupaten Bartim masih sulit dilalui, baik roda dua maupun empat," katanya, Minggu (4/3/2018).

Menurutnya, jalan tidak bisa dilalui menggunakan kendaraan usai hujan, karena ada beberapa titik lokasi jalan terdapat kubangan lumpur.

Anggota DPRD Bartim dari partai Golongan Karya itu mengharapkan pada 2018 ini dana yang dianggarkan sebesar Rp3 milar lebih bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Saya juga punya kebun di sana, jadi saya bisa merasakan sendiri bagaimana susahnya melewati jalan dari Hayaping ke Janah Jari. Mudah-mudahan tahun ini, proyek peningkatan jalan Hayaping - Janah Jari bisa terlaksana dengan baik dan jalannya mudah dilewati masyarakat," katanya.

Kades Janah Jari, Dikianto menerangkan, perkembangan pembangunan di Desa yang dipimpinnya itu terus berkembang setiap tahunnya dan terajadi pertumbuhan penduduk.

"Saat ini ada sekitar 600 lebih penduduk desa Janah Jari. Mereka semua berharap jalan bisa dilewati dengan mudah," terangnya.

Penghulu Adat Desa Janah Jari, Nurben (68) juga meminta Pemerintah setempat memperhatikan akses jalan ke Janah Jari.

"Kami hanya berharap akses jalan bisa mudah dilewati, terlebih lagi bisa diaspal," harapnya. (KBA)

Berita Terbaru