Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat: Kegiatan Airsoftgun di TWA Tanjung Keluang juga Sebagai Ajang Promosi Wisata

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Maret 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Bupati Kobar Nurhidayah menilai, kegiatan airsoft gun di Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang secara tidak langsung juga menjadi promosi bagi destinasi wisata tersebut.

"Karena itulah kami berterima kasih pada panitia yang dikomandani oleh Pak Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol inf Wisnu Kurniawan. Pastinya kegiatan ini adalah langkah yang baik. Karena sesuai visi dan misi kami yaitu menjadikan pariwisata sebagai  salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Kobar," kata Bupati, Minggu (11/3/2018).

Kegiatan simulasi pertempuran penggemar olahraga rekreasi airsoftgun yang merupakan bagian dari Dandim Cup Borneo Operation II, Saving Tom the Ultimate Borneo For NKRI memang memanfaatkan kawasan TWA Tanjung Keluang sebagai ajang permainan pertempuran tersebut.

Kegiatan penggemar airsoftgun yang bekerjasama dengan Kodim 1014 Pangkalan Bun itu juga dirangkai dengan acara lain berupa pelepasan tukik atau anak penyu hijau.

"Tadi kita juga sudah melakukan salah satu kegiatan yang ada hubungannya dengan konservasi yaitu pelepasliaran tukik. Ini juga merupakan rangkaian kegiatan para penggemar airsoft yang kedepan akan kita evaluasi sebagai bahan pertimbangan untuk dijadikan even tahunan," jelas Bupati.

Karena, lanjut Bupati, dari hasil diskusinya dengan kepala Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalteng Agung Widodo, diketahui bahwa dalam setahun kunjungan wisatawan lokal ke TWA Tanjung Keluang mencapai 10 hingga 15 ribu.

"Tadi kita juga mendengar bahwa pihak BKSDA akan menjadikan Festival Tanjung Keluang yang salah satu kegiatannya adalah pelepasliaran tukik sebagai even tahunan. Semoga hal ini bisa terealisasi, karena hal ini sangat positif bila dipandang dari segi konservasi dan daya tarik wisata," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru