Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Dukung Akreditasi Puskesmas

  • Oleh ANTARA
  • 13 Februari 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur mendukung pelaksanaan akreditasi puskesmas yang ada di 10 kecamatan.

Ketua DPRD Bartim Broelalano mengatakan, dengan adanya akreditasi maka akan meningkat pula pelayanan kesehatan di kecamatan-kecamatan.

"Kita sangat mendukung akreditasi puskesmas di Bartim. Apa yang menjadi kepentingan untuk orang banyak, pasti DPRD akan mendukung hal tersebut," katanya. di Tamiang Layang, Selasa (13/2/2018),

Politisi PDIP itu menegaskan, pemerintah pusat telah melaksanakan program Kartu Indonesia Sehat yang juga akan diberlakukan di Kabupaten Bartim. Terlebih lagi program Univesal Health Coverage (UHC) yang kini sedang dilaksanakan, tentu menuntut pelayanan kesehatan yang baik.

Peningkatan akreditasi telah dilaksanakan pemerintah, maka akan didukung sarana dan prasarana memadai. Dalam hal ini DPRD Bartim tentu akan melaksanakan tugas dengan baik-baiknya mulai dari budgeting anggaran kesehatan dan pengawasannya.

"Dari segi anggaran, DPRD akan mendukung penganggaran di bisang kesehatannya. Selain itu, juga pengawasan pelaksanaan anggarannya agar dana yang dikeluarkan benar-benar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

Broelalano juga mengatakan mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Bartim dalam penambahan tenaga kesehatan yang disebar di puskesmas di Bartim.

"Saya berharap, tenaga kesehatan yang ada di puskesmas dapat meningkatkan pelayanannya," demikian Broelalano. (KBA)

Berita Terbaru