Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng Terus Sosialisasikan Keselamatan Berkendara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Maret 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng terus menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas.

Senin (12/3/2018), anggota Ditlantas memberikan imbauan kepada pengguna jalan di kawasan Bundaran Besar, Kota Palangka Raya.

Sosialiasi itu dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2018. Mereka yang mendapat imbauan bukan hanya dari pengendara roda dua tapi juga roda empat atau lebih.

"Ini merupakan lanjutan dari kampanye keselamatan berlalu lintas. Jadi kita ingin memberikan arahan dan imbauan kepada pengendara roda dua maupun empat supaya mematuhi aturan berlalu lintas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo.

Dalam kegiatan itu, petugas juga membentangkan spanduk dan poster berisi imbauan. Salah satunya bertuliskan agar pengendara roda dua mengikuti petunjuk yakni berkendara di jalur sebelah kiri.

"Ini untuk mengantisipasi berbagai potensi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya," ungkap Dirlantas.

Ia menambahkan, selama dua pekan operasi berjalan, angka pelanggaran di jalan raya menurun. Keberhasilan itu tidak lepas dari gencarnya sosialisasi yang dilakukan personel Ditlantas.

"Dari data sementara di Kalteng, memang ada penurunan potensi pelanggaran dan kecelakaan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru