Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Kepala Desa di Barito Timur Diminta Dukung Karang Taruna

  • Oleh ANTARA
  • 28 Januari 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur meminta seluruh Kepala Desa mendukung maksimal Karang Taruna setempat.  

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muller mengatakan, pemerintah desa melalui kepala desa masing-masing bisa maksimal mendukung keberadaan dan program Karang Taruna.

"Membina Karang Taruna sama halnya dengan membina generasi muda untuk diselamatkan," kata Ariantho, di Tamiang Layang, Minggu (28/1/2018), 

Menurut politisi PKPI itu, kepala desa bisa memberdayakan kaum pemuda untuk membangun daerah dengan maksimal. 

Selaku unsur pimpinan DPRD dan salah satu tokoh pemuda, Ariantho merasa bangga atas prestasi di bidang pembinaan pemuda dan Karang Taruna.

Menurutnya, Bupati Bartim Ampera AY Mebas menerima penghargaan sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik Tingkat kabupaten/kota dalam AKMY Award 2017 di Bali.

Penghargaan ini diberikan setiap tahun, sejak menjabat sebagai Bupati Bartim Ampera dinilai oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

Pemerintah Kabupaten Bartim dengan maksimal membina Karang Taruna dan beberapa hal lain yang tentunya dinilai dan dianggap baik sehingga dipandang pantas untuk diberikan penghargaan.

"Intinya kita bangga dan patut bersyukur," demikian Ariantho. (KBA)

Berita Terbaru