Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Diminta Akomodir Tenaga PHT dan PHL Sesuai Kompetensi

  • Oleh ANTARA
  • 25 Januari 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Komisi I DPRD Barito TimurJanjo Briano meminta pemerintah setempat agar mengakomodir semua tenaga honorer dan pegawai harian tetap (PHT) dan pegawai harian lepas (PHL) untuk dimasukkan dalam data base tanpa pilih kasih, melainkan sesuai kompetensinya.  

"Khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan masih kekurangan tenaga, maka sebaiknya diakomodir sesuai keahlian dan harus memperhatikan kemampuan keuangan daerah," kata Janjo, Kamis (25/1/2018).

Politisi PDIP itu menegaskan, perlu ada seleksi baik secara administrasi maupun trackrecord pelamar PHT atau PHL. Hal ini agar membantu kinerja Pemerintah dibidang pengembangan pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Ia juga mengingatkan agar pelayanan pendidikan dan kesehatan bisa ditingkatkan, mulai dari tingkat terendah hingga berjenjang ke tingkat atas.

Melihat kondisi saat ini, Janjo menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Bartim memang kekurangan tenaga di sektor pendidikan dan kesehatan.

"Walau kekurangan, perlu pula ada seleksi dalam penerimaannya. Ini memang kendala. Tapi Pemerintah dituntut agar untuk menciptakan Pemerintahan yang baik," katanya

Sisi positif lain dari penerimaan PHT maupun PHL yakni mengurangi pengangguran. Namun, tuntutan dalam memenuhi kinerja Pemerintahan untuk meningkatkan pelayanan publik jangan diabaikan. (KBA)

Berita Terbaru