Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Pelajar Kobar Berlangsung 12-24 Maret

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 12 Maret 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival Pelajar Kabupaten Kotawaringin Barat digelar mulai 12 Maret hingga 24 Maret 2018. Festival pelajar yang merupakan gabungan beberapa ajang tersebut digelar di Taman kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun.

"Ada tujuh lomba dalam festival ini. Festival pelajar ini gabungan dari Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN), dan Festival Kebudayaan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lailawati, Senin (12/3/2018).

Kegiatan ini untuk memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi pelajar dalam meningkatkan prestasi, serta menjaga kelestarian kebudayaan. Selain itu, untuk mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif dan percaya diri.

"Dengan diadakannya festival ini diharapkan terjadi inovasi dan kreativitas pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat. Sehingga berdampak pada masyarakat untuk lebih kreatif dalam mengembangkan sektor Pariwisata," ucapnya.

Beberapa cabang yang diperlombakan di antaranya menyanyi, seni tari, pantomim, gambar bercerita, melukis, bela diri, IPA, Matematika, sepak bola, renang dan bulu tangkis.

Festival pelajar ini diikuti 1.349 peserta yan merupakan pelajar di Kobar, termasuk pelajar SMA/sederajat. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru