Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Resmikan Puskesmas Ketapang II 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Maret 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meresmikan bangunan Puskesmas Ketapang II, Senin (12/3/2018). 

"Hari ini kami meresmikan bangunan baru Puskesmas Ketapang II, dan mudah-mudahan ini membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan," ujar bupati. 

Adanya pembangunan baru Puskesmas Ketapang II karena bangunan yang lama dinilai sudah tak layak digunakan sebagai pelayanan. Karena sering terjadi banjir.

Sehingga untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat terlayani dengan baik dan nyaman. 

"Ini keinginan kami agar fasilitas pelayanan kesehatan di Kotim ini bisa berjalan dengan baik, dan masyarakat terlayani dengan baik," kata bupati.

Bupati ingin akses pelayanan kesehatan dasar semakin merata di seluruh kecamatan dan desa terpencil. Seperti puskesmas, puskesmas pembantu (Pustu), serta pos kesehatan desa. Dan saat ini sudah hampir merata di seluruh desa yang ada di Kotim ini. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga menekankan dan terus mengupayakan dengan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Agar secara bertahap dapat memberikan dampak dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kotim ini.

Dan itu mulai terlihat dari membaiknya indeks pembangunan manusia dan angka harapan hidup di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru