Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sumber Air Baku PDAM Murung Raya Berkurang

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 12 Maret 2018 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Saat ini sumber air baku untuk melayani pelanggan PDAM Murung Raya sangat terbatas.

Fakta ini diketahui setelah Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Murung Raya, Agus Sumady melakukan penelitian selama dua bulan untuk mengetahui potensi sumber air minum.

Dia mengatakan saat ini sumber air yang berada di Dirung Karengkang yang merupakan pusat sumber air sudah sangat terbatas. Kondisi ini berbeda dengan penelitian sebelumnya.

"PDAM Murung Raya ini kurang lebih sudah berusia 5 tahun, sehingga sumber air semakin terbatas dengan pengurangan debit air yang di antaranya juga disebabkan banyaknya kebocoran pipa," ungkap Agus, Senin (12/3/18).

Agus menjelaskan sumber air saat ini dari Dirung Kerengkang menuju bak penampung hampir tidak mencapai 50.000 liter per detik lagi.

Berbeda di tahun sebelumnya yang mencapai 100.000 liter per detik, "Sementara pelanggan kita semakin meningkat, sementara sarana distribusi buat pelanggan semakin berkurang," jelasnya.

Jadi solusi yang harus dilakukan PDAM Murung Raya untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat ialah dengan menambah kembali sumber air. (RISKI RIVALDO/B-6)

Berita Terbaru