Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Pengunjung THM Positif Narkoba Direhabilitasi

  • 12 Maret 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, SAMPIT - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan dokter spesiali melakukan pemeriksaan serta rehabilitasi jalan terhadap lima pengunjunh tempat hiburan malam (THM) di Sampit yang positif menggunakan narkoba.

"Hari ini kami lakukan pemeriksaan dan rehabilitasi jalan terhadap 5 orang yang positif menggunakan narkoba. Kami bekerja sama dengan BNK dan dokter spesialis," ucap Kasat Reskoba Polres Kotim AKP Ronny M Nababan, Senin (12/3/2018).

Dia menjelaskan untuk sementara ini hanya bisa melakukan rehabilitasi jalan, sebab untuk rehabilitasi inap, pihak BNK masih belum memiliki infrastruktur yang memadai. 

Sebelumnya, aparat Polres Kotim mengamankan 5 pengunjung positif narkoba saat giat yang merupakan perintah langsung dari Kapolda Kalteng BrigjenAnang  Revandoko untuk memberantas narkoba.

Ronny menyatakan jika rehabilitasi dapat dijadikan sebagai upaya memberikan efek jera untuk para pemakai agar kedepannya tidak mengulangi mengonsumsi narkoba. 

"Mereka ini akan selalu kami pantau dan kami periksa setiap satu bulan sekali. Waktu nya tidak ditentukan, kami akan adakan secara dadakan. Mereka akan diperiksa urine nya setiap satu bulan sekali. Jadi mereka akan ketahuan jika masih memakai atau tidak," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru