Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Berbasis Wisata dan Pasar Tradisional Harus Terpisah

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 12 Maret 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto menyarankan agar pasar berbasis wisata dibuat terpisah dengan pasar tradisional. Hal ini disampaikan oleh Triyanto saat menghadiri Festival Pelajar yang diselenggarakan di Taman dekat Bundaran Pancasila.

"Kalau masyarakat disana menerima tidak masalah. Pasar merupakan hal yang sangat sensitif, karena pasar itu tingkat pemutaran ekonominya sangat tinggi. Selain itu, Pemerintah harus memiliki rencana yang jelas terkait perubahan pasar tersebut," kata Ketua DPRD Kotawaringin Barat Triyanto, Senin (12/3/2018).

Jangan sampai dengan perubahan tersebut malah membuat pasar menjadi semakin menurun. Triyanto menyarankan harus membuat pasar baru khusus untuk pariwisata sehingga pasar lama tetap ada.

Sehingga ke pasar tradisional maupun pasar berbasis wisata tersebut bisa berdampingan agar perekonomian yang ada di pasar tradisional berjalan normal.

Triyanto berharap rencana pasar berbasis wisata tersebut bisa mengangkat destinasi wisata yang ada di Kotawaringin Barat. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru