Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan Buntok-Banjarmasin Resmi Dibuka Hari Ini

  • Oleh Uriutu
  • 12 Maret 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Penerbangan Buntok-Banjarmasin dari Bandara Sanggu Buntok, Barito Selatan hari ini resmi dimulai. Penerbangan rute itu diluncurkan oleh Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri di Bandara Sanggu, Senin (12/3/2018).

Menariknya, penerbangan perdana dari Banjarmasin-Buntok ditumpangi langsung oleh Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati.

“Kita ucapkan terima kasih kepada maskapai penerbangan Susi Air yang telah bekerja keras sehingga penerbangan Buntok-Banjarmasin PP dapat terealisasi,” kata Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews, Senin (12/3/2018).

Ia menerangkan, selain itu Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memberikan rekomendasi untuk membuka kembali Bandara Sanggu sebagai bandara yang bisa didarati oleh penerbangan perintis. Sehingga bisa menyangga beberapa bandara besar seperti Bandara Cilik Riwut, Sepinggan dan Bandara Samsudinoor.

Pihaknya berharap, subsidi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan berjalan terus sesuai harapan.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya berencana memperpanjang runway Bandara Sanggu menjadi 1.400 meter dan akan dilanjutkan menjadi 2.200 meter nantinya.

“Di anggaran perubahan nanti kita akan melakukan overlay jalan menuju Bandara Sanggu untuk mempermudah dan memperlancar transportasi,” ucap dia.

Ia juga meminta kepada para pengusaha, Organda, Kadin dan Hipni bisa menyiapkan berbagai fasilitas dan transportasi agar siapapun yang datang mendapatkan pelayanan yang baik. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru