Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Perangkat Daerah Diminta Tepat Pilih Program

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2018 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Asisten Sekda Didang Pemerintahan,  Hendro Nakalelo meminta kepada perangkat daerah agar dapat memilih secara tepat program dan kegiatan prioritas teratas sesuai dengan kemampuan finansial serta berlaku adil dan merata disetiap wilayah kecamatan, kelurahan dan desa di Kabupaten Barito Utara.

Nakalelo mengatakan, dengan selesainya kegiatan forum perangkat daerah berarti seluruh perangkat daerah sudah mempunyai rancangan kerja.

“Karena rencana kerja perangkat daerah adalah output kegiatan ini, selain itu juga rencana kerja inilah yang akan dijadikan sebagai bahan materi dasar yang akan di bahas pada Musrenbang RKPD dan disempurnakan menjadi final renja perangkat daerah,” katanya.

Dikatakannya, serangkaian kesepakatan dan komitmen bersama antara pelaku pengguna yang telah disepakati merupakan bahan masukan yang sangat berharga dalam proses penyusunan APBD 2019.

Kesepakatan inilah yang akan diangkat ke proses berikutnya yaitu Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Barito Utara 2019.

“Jadi yang perlu diperhatikan bahwa seluruh renja perangkat daerah harus di upload pada e-planning dan sistem akan mengunci seluruh program kegiatan yang sudah disepakati sehingga akan tercipta singkronisasi dan konsistensi program dan kegiatan mulai dari dokumen renja perangkat daerah RKA dan DPA perangkat daerah yang merupakan acuan perangkat daerah untuk melaksanakan pembangunan sesuai tupoksinya,” jelasnya.

Penutupan forum perangkat daerah Kabupaten Barito Utara dihadiri staf ahli bupati dan asisten setda, unsur SOPD dan camat se Kabupaten Barito Utara serta peserta forum perangkat daerah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru