Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Muara Teweh Minta Jalan ke Trahean Diperbaiki karena Kaum Ibu Sering Jadi Korban

  • Oleh Ramadani
  • 12 Maret 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jalan rusak dari kota Muara Teweh menuju Desa Trahean dan Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara  sudah sampai pada taraf yang sangat merugikan pemakai jalan. 

Para ibu-ibu pengendara motor sering menjadi korban, sehingga warga dua desa tersebut minta jalan segera diperbaiki.

Seorang warga Desa Trahean Andri Pakanida mengatakan, ibu-ibu pengendara sepeda motor yang mengangkut hasil pertanian dari Desa Trahean menuju pasar di Muara Teweh seringkali terjungkal di jalan yang sudah berubah menjadi kubangan, apalagi mereka harus bekerja mengangkut hasil pertanian pada tengah malam sampai dengan menjelang subuh.

”Tolong pemerintah daerah segera  memperbaiki jalan itu, karena sudah lama rusak. Jangan tunggu sampai terjadi kecelakaan fatal,” ujar perempuan yang juga guru TK ini.

Keluhan serupa meluncur dari mulut Pairin Tong bekas Kepala Desa Trahean bahwa kerusakan paling parah terjadi di wilayah trans sosial, sekitar dua kilometer sebelum keluar dari simpang ke jalan negara Banjarmasin-Muara Teweh.

“Kasihan ibu-ibu, karena mereka sering celaka saat mereka membawa hasil pertanian ke Muara Teweh yang biasanya dimulai pukul 24.00 WIB,” katanya.

Pantauan di lapangan, sedikitnya terdapat tiga titik rusak parah di ruas Simpang Jalan Negara-Trahean/Trinsing karena aspal tidak ada lagi dan badan jalan seakan berubah menjadi kubangan lumpur dengan kedalaman 20-40 cm.

Ancaman kian menjadi saat hari hujan apalagi malam hari, karena para pengendara sepeda motor sulit memastikan yang mana kubangan.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Barito Utara,Ferry Kusmiadi ketika ditanya soal kerusakan jalan menuju Trinsing dan Trahean mengatakan jalan tersebut segera diperbaiki pada tahun ini, karena masuk melalui dana alokasi khusus (DAK). 

“Perbaikan Jalan Trinsing masuk tahun ini, berasal dari DAK sebesar Rp4 miliar,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru