Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Januari hingga Pertengahan Maret 2018, Ada 100 Kasus Demam Berdarah di Kotim 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2018 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terhitung sejak Januari hingga pertengahan Maret 2018 in, sudah ada 100 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). 

"100 kasus DBD itu tersebar di sejumlah daerah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Faisal Novendra Cahyanto, Senin (12/3/2018). 

Dari 100 kasus tersebut, sedikitnya ada tiga orang yang mengalami DSS hingga meninggal dunia. DSS terjadi pada anak-anak yang masih berstatus pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). 

Terkait itu, diharapkan masyarakat untuk waspada dan terus menjaga lingkungannya agar tidak menjadi sarang nyamuk. Karena dengan makin banyaknya nyamuk, maka akan makin berpotensi DBD. 

"Harus waspada, lebih baik antisipasi lebih dulu ketimbang terkena DBD," kata Faisal. 

Dirinya juga menerangkan, agar tidak semakin mewabah penyebaran dari DBD, pihaknya juga melakukan pemeriksaan lingkungan, permukiman, serta sekolah korban meninggal dunia. Ini langkah awal sebelum dilakukan fogging fokus.

"Kami akan melakukan fogging fokus segara, bila ada kasus DBD. Agar penyebaran nyamuk tidak bertambah," terang Faisal. 

Sementara di Kotim sejak awal tahun hingga Maret 2018 ini, setidaknya ada tiga orang anak menjadi korban meninggal dunia akibat DBD. Hal tersebut menjadi perhatian serius Dinas Kesehatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru