Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Dugaan Penipuan Belasan Miliar Bertambah

  • Oleh Naco
  • 13 Maret 2018 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Korban dugaan penipuan belasan miliar dengan terlapor Albert Subianto Cs kembali bertambah.

Setelah sebelumnya Khong Budi Suharno dan Khong Ali Sugianto mengaku sebagai korban dan resmi melapor  ke Polres Kotim kini giliran Rudi Lays juga mengaku sebagai korban.

"Namun klien kami Rudi masih belum resmi melapor akan tetapi dia sudah dimintai keterangannya sebagai saksi," kata Darmansyah bersama M Nasir kuasa hukum korban Khong Ali Sugianto dan Rudi, Selasa (13/3/2018).

Korban dalam kasus ini yang terungkap kembali bertambah. Sebelumnya Khong Budi Suharno melaporkan Albert Cs setelah ditipu dan alami kerugian Rp10,6 miliar, sedangkan Khong Ali Sugianto alami kerugian sekitar Rp1 miliar.

Sementara itu Rudi Lays mengaku alami kerugian sekitar Rp7 miliar setelah uangnya dipinjam untuk modal terlapor membeli karet dan dibayar menggunakan 5 cek kosong dengan total Rp7 miliar.

Rudi sadar kalau ditipu setelah melihat pemberitaan di media kalau Albert Cs di laporkan dalam kasua penipuan.

Di salam cek kosong milik Albert yang tanda tangan Sisilia Junita dan Helianto Kosim yang merupakan kerabat Albert dan juga merupakan terlapor dalam kasus ini.

Akan tetapo setelah dilaporkan Albert warga Jalan Wengga Metropolitan, Kelurahan Baamang Barat melarikan diri, sedangkan Sisilia warga Jalan Bukit Raya, Kelurahan Baamang Barat dan Kosim warga Jalan Wengga Agung, Kelurahan Baamang Barat masih di Sampit.

Namun keduanya tidak diproses lantaran disebut-sebut otak dalam kasus ini Albert. (NACO/B-6)

Berita Terbaru