Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkembangan Kasus Penipuan Belasan Miliar Rupiah Modus Jual Beli Karet Dipertanyakan

  • Oleh Naco
  • 13 Maret 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para korban mempertanyakan perkembangan kasus penipuan dengan modus bisnis jual beli karet dengan terlapor Albert Subianto, Sisilia Junita dan Helianto Kosim. Korban menilai kasus ini hingga sekarang belum ada progresnya.

Kuasa hukum korban Khong Ali Sugianto dan Rudi Lays mempertanyakan perkembangan penyidikan yang sejak tahun lalu sampai kini belum ada kejelasan.

"Sampai kini kami melihat belum ada progresnya. Harusnya Albert dan keluarganya yang kami laporkan segera ditangkap dan ditahan, karena jelas indikasi penipuannya," kata H Darmansyah saat bersama M Nasir kuasa hukum korban, Selasa (13/3/2018).

Darmansyah mengakui segala bukti dan saksi ia rasa sudah cukup jadi tidak ada alasan lagi bagi penyidik tidak menahan Albert Cs. Apalagi kasus tersebut dilaporkan sejak November 2017 lalu sampai sekarang sudah cukup lama.

"Tidak sulit kami rasa penyidik kalau mencari keberadaan Albert Cs. Atau terlebih dahulu tahan Sisilia dan Kosim, karena kasus ini sudah lama paling tidak setiap waktu ada progresnya," tegasnya.

Darmansyah menegaskan, kliennya selama ini selalu sabar menunggu kasus tersebut bahkan sudah sering kali mempertanyakan namun alasan penyidik Polres Kotim selalu sama.

"Termasuk saksi sudah banyak yang diperiksa harusnya perkembangannya sudah jelas," tegasnya.

Apalagi kerugian dalam kasus ini sangat besar. Seperti Khong Budi Suharno alami kugian sekitar Rp10,6 miliar, Khong Ali Sugianto alami kerugian Rp1 miliar dan Rudi Lays alami kerugian sekitar Rp7 miliar setelag uang mereka dipinjam dan dikembalikan dengan cek kosong. (NACO/B-5)

Berita Terbaru