Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Targetkan Seluruh Puskesmas Miliki Fasilitas Rawat Inap Pada 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) manergetkan seluruh puskesmas sudah memiliki fasilitas rawat inap pada 2020.

"Dan tentunya lebih representatif serta memadai," ungkap Bupati Kotim Supian Hadi, Senin (12/3/2018). 

Target tersebut dicanangkan demi mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat Kotim bisa mendapat pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal. 

"Hal itu dilakukan agar daerah yang tidak ada rumah sakit tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Supian Hadi. 

Saat ini, bangunan puskesmas yang sudah representatif ada empat. Yakni Puskesmas Baamang I dan II serta Ketapang I dan II.

Tahun ini, pemkab kembali membangun puskesmas representatif di Kecamatan Cempaga dan Kota Besi. Bahkan, pemkab juga sedang mengusulkan pembangunan rumah sakit di Telawang dan Cempaga Hulu.

Sedangkan untuk rumah sakit di Samuda, ditargetkan rampung pada tahun ini. 

Adanya pembangunan fasilitas kesehatan tersebut merupakan salah satu cara supaya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit tidak kewalahan melayani pasien.

Selain itu, pembangunan rumah sakit baru dan pengembangan puskesmas menjadi rawat inap diharapkan bisa memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pasien bisa dilayani dengan cepat. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru