Ini Penyebab Tunjangan Perbaikan Pegawai Kobar Belum Dibayar

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 13 Maret 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Tunjangan Perbaikan Pegawai (TPP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang belum dibayar selama dua bulan mulai menemukan titik terang.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Anggaran 2 pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kobar, Sintawati, menuturkan, penyebab belum dibayar TPP karena aplikasi e-Kinerja belum siap.

"Kami sudah mengadakan rapat dengan bupati dan wakil bupati Kotawaringin Barat beserta seluruh kepala SOPD bahwa ada beberapa kendala TPP tidak bisa dibayar. Penyebabnya karena aplikasi masih belum tersedia," kata Sintawati, Selasa (13/3/2018).

Ia melanjutkan, pihaknya akan berkerjasama dengan tim penyedia aplikasi tersebut yang berasal dari Banyuwangi. Menurutnya, tim penyedia aplikasi akan tiba di Kota Pangkalan Bun dalam waktu dekat.

TPP belum terbayar terhitung dari Januari sampai Februari 2018. Untuk pemberian TPP pada tahun lalu, ada yang dilakukan setiap bulan ada juga yang dilakukan setiap tiga bulan sekali.

"Keterlambatan pembayaran ini bukan karena kesengajaan. Akan tetapi karena kendala di bagian aplikasi e-Kinerja. Untuk di Kotawaringin Barat TPP ini dibayar setiap tiga bulan sekali," ucapnya.

Aplikasi e-Kinerja itu berfungsi untuk menilai kinerja PNS dan SOPD. Aplikasi itu dibuat untuk memberikan penghargaan kepada pegawai. (HARDI SARJTO/B-3)

Berita Terbaru