Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Tegur Pengusaha yang Tidak berkontribusi untuk Masyarakat

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 13 Maret 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memberikan teguran keras kepada pengusaha yang tidak berkontribusi kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Gubernur saat mengundang berbagai instansi dan pengusaha untuk mengadiri rapat kerja (raker) pencegahan penanggulangan kebakaran hutan dan penanganan pilkada serentak 2018.

Sugianto sangat kecewa karena hanya ada beberapa pelaku usaha yang hadir. "Ada banyak pengusaha di Kalteng, namun tidak sampai 15 orang yang hadir dalam rapat ini. Padahal mereka cari makan di Kalteng, tapi saat diminta kontribusi tidak berhadir," katanya, Selasa (13/3/2018).

Padahal, rapat kerja ini sangat penting, bukan untuk pemerintah tapi untuk masyarakat.

Sugianto mengancam, kalau terbukti ada perusahaan yang sedikit saja bermasalah dan tidak memberi kontribusi kepada masyarakat, maka pemerintah akan menarik izinnya.

Rapat kerja tersebut bertujuan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan mengingat beberapa bulan lagi akan memasuki kemarau dan diprediksi kemarau tahun ini kemarau kering. Sehingga potensi kebakaran harus dicegah secara dini. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru