Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pariwisata Kobar Terbaik di Kalimantan Tengah

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 13 Maret 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat (Kobar) Gusti Imansyah mengklaim, pariwisata di Kobar lebih baik ketimbang kabupaten lain di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu dilihat dari kunjungan wisatawan mancanegara. Di tahun 2017, pengunjung mancanegara mencapai 20 ribu lebih yang berasal dari negara Eropa, Amerika, Australia, serta negara Asia lainnya.

"Selain itu kita juga menerima kunjungan kerja dari Dinas Pariwisata Barito Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding pariwisata di Kotawaringin Barat. Menurut hasil rapat di provinsi mengatakan Dinas Pariwisata Kobar menunjukan kenaikan yang signifikan," kata Gusti Imansyah, Selasa (13/3/2018).

Kenaikan itu dilihat dari pengelolaan destinasi wisata dan kerja sama dengan pihak terkait. Dinas Pariwisata bersama Pemerintah Kotawaringin Barat sudah membuat rencana induk pembangunan pariwisata yang ada di Kobar.

"Mereka juga ingin mengetahui dan belajar di tempat kita, karena dari tahun ke tahun pariwisata kita sudah sangat membaik. Selain itu Program Pariwisata ini merupakan program unggulan dari Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah," ucapnya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru