Angka Kriminalitas di Kalteng Rendah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Maret 2018 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Istri Kapolri, Tri Tito Karnavian mengatakan, angka kriminalitas di Kalimantan Tengah sangat rendah jika dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.

Ini ia sampaikan kepada wartawan ketika berkunjung ke Palangka Raya bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja dalam rangka sosialisasi lawan narkoba, pornografi dan kekerasan, Selasa (13/3/2018).

"Tingkat kriminalitas di Kalteng sangat rendah. Ini harus dijaga dan lebih baik lagi untuk ditekan," kata istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain tingkat kriminalitas, ia juga menyebut penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di Bumi Tambun Bungai rendah. Demikian halnya dengan angka penderita kanker serviks. "Namun demikian, jangan puas diri dengan angka itu. Kalau bisa hapuskan semua kasus yang ada di Kalteng," tuturnya.

Istri kapolri ini datang bersama istri para menteri kabinet kerja. Di antaranya Hani Pramono Anung (Mensekab), Yasmin (Deputi Menlu), Ira Zega Brojonegoro (Men Bappenas), Ratna Megawangi Sofyan Djalil (Men Atr/BPN), Rini Rudiantara (Menkoinfo), Ros Ellyana Prasetyo (Jaksa Agung), Marifah Hanif Dakhiri (Menaker), Erni Tjahyo Kumolo (Mendagri) dan Ibu Bintang Puspayoga (Men Koperasi). (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru