Cegah Narkoba dan Kendaraan Ilegal, Polisi Razia Penumpang Kapal

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 13 Maret 2018 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) memperketat pengamanan di Pelabuhan Sampit. Seperti yang terlihat Selasa (13/3/2018), polisi melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal.

Kapolsek KPM Iptu Irfan Ali Reza, mengatakan, pemeriksaan tersebut sebagai salah satu bentuk antisipasi agar situasi kamtibmas di Kotim kondusif.

Pihaknya mengawasi dan memeriksa sejumlah penumpang, kendaraan dan barang yang turun maupun akan dibawa melalui pelabuhan.

"Kami ingin Kotim tetap aman, sehingga kami memperketat pintu masuk dan keluar daerah ini, salah satunya di pelabuhan," ucap Irfan, Selasa (13/3/2018).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya untuk langkah antisipasi agar sejumlah oknum yang ingin mengganggu situasi kamtibmas di Kotim bisa terdeteksi dan dicegah sejak awal. Selain itu, bertujuan mencegah keluar masuknya kendaraan ilegal ke daerah ini.

Selain atas tujuan tersebut, pemeriksaan penumpang juga untuk mencegah peredaran narkoba. Apalagi, selama ini masih banyak pengedar narkoba yang tertangkap menerima suplai dari luar Pulau Kalimantan.

"Selama ini narkoba juga disuplai dari Jawa. Sebab itulah kami mengantsipasi dengan menjaga ketat jalur pelabuhan," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru