Gubernur: Dua Bandar Besar Narkoba di Kalteng Belum Tertangkap

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Maret 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Banyaknya pengungkapan kasus narkoba di Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat apresiasi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Namun dia masih kurang puas. Pasalnya, dia menyebut masih ada dua bandar besar yang belum tertangkap.

Dia meminta kepada aparat keamanan baik dari Kepolisian maupun TNI untuk bertindak tegas menangkap dua bandar yang masih berkeliaran di Bumi Tambun Bungai ini.

“Masih ada dua bandar besar di Kalteng ini yang belum tertangkap, terus kami kejar,” kata Sugianto dengan geramnya, Selasa (13/3/2018).

Peredaran narkoba di Provinsi Kalteng mengusik semua pihak. Tak cukup dengan kata-kata, ia pun geram dengan ulah bandar dan pengedar dan meminta aparat tidak ragu-ragu untuk menembak di tempat kepada bandar besar.

“Tembak di tempat saja. Generasi kita diracuni dan rusak gara-gara narkoba ini. Taruhlah dia dipenjara, nanti malah tambah pintar dan besar jaringannya. Karena di dalam penjara pun kenal dengan sesama mereka,” tandas dia.

Sebelumnya di berbagai kesempatan, dia menekankan sikap tegas dan tidak toleransi terhadap pengedar narkoba. Dia memberikan bonus puluhan juta kepada aparat keamanan yang berhasil menembak bandar besar atau pengedar kambuhan. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru