Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tantang Komitmen Para Calon Bupati dan Wali Kota

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Maret 2018 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tantang komitmen para calon bupati dan wali kota untuk siap kalah dan siap menang dalam Pilkada Serentak 2018.

Ia meminta komitmen siap menang dan siap kalah tidak hanya di mulut. Salah satu indikator komitmen siap kalah menurut Gubernur adalah tidak membawa permasalahan kekalahannya kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia menantang semua calon untuk melakukan itu. “Tidak ada yang ke MK, itu salah satu indikator kesuksesan (penyelenggaraan Pilkada). Bertandinglah secara cerdas dan cerdik, itu saja,” cetusnya, Selasa (13/3/2018).

Penekanan ini dicetuskan Gubernur Sugianto saat Rapat Koordinasi Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Pilkada Serentak di Provinsi Kalteng 2018 di Palangka Raya yang dihadiri seluruh stake holder mulai dari KPU, Bawaslu, Polda dan Polres jajaran serta Korem dan Kodim se Kalteng, Kejaksaan, Dewan Adat Dayak, dan Camat se Kalteng.

Menurutnya, banyak pasangan calon yang hanya siap menang, bukan siap kalah. Jika tidak dicontohkan pejabat publik akan pentingnya damai, Pilkada hanya menyebabkan tidak kondusifnya suasana Kalteng yang harmonis ini dan berdampak terhambatnya proses pembangunan.

“Salah satu indikator siap kalah ini marilah kita bertarung yang fair dan gentle, serta Pilkada yang damai. Kalau kalah ya tidak usah membawa ke MK, siap akui kekalahan dan kembali bersatu membangun daerah,” ajaknya. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru