Ini Bunyi Kesepakatan Kinerja Polres Jajaran Terkait Rekrutmen Anggota Polri

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Maret 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seluruh Kabag Sumda Polres jajaran wilayah hukum Polda kalteng mengucapkan kesepakatan kinerja fungsi SDM. Salah satunya terkait perekrutan anggota Polri.

Ucapan itu disampaikan di hadapan Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko, saat rapat kerja teknis (Rakernis) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Rapat Kerja Pembinaan (Rakerbin) PNS di Palangka Raya, Rabu (14/3/2018).

Tema kegiatan adalah proses rekrutmen dan seleksi yang jujur dan konsisten menghasilkan calon pemimpin dan anggota Polri yang unggul serta berintegritas.

Berikut bunyi dari kesepakatan kinerja yang diucapkan secara bersama.

1. Menyelenggarakan pembinaan SDM Polri secara professional, bersih, akuntabel, obyektif dan bebas dari praktik KKN.

 

2. Melakukan rekrutmen proaktif untuk memperoleh calon anggota Polri yang berkualitas dengan menerapkan prinsip bersih, transfaran, akuntabel dan humanis.

3. Melakukan pembinaan kemampuan profesionalitas SDM secara rutin untuk membangun mengembangkan dan memantapkan budaya Polri yang professional dengan menggerakan seluruh satuan wilayah, satuan kerja, satuan fungsi baik bidang pembinaan maupun operasional demi terwujudnya visi promoter.

4. Menerapkan pembinaan karier berdasarkan system merit dan melakukan upaya inovatif untuk mencegah ataupun mengatasi prakter KKN yang dapat merusak system pembinaan karier anggota Polri.

5. Mengembangkan dan mengkaji system informasi personel untuk mendukung proses pengelolaan SDM dan program kaderisasi kepemimpinan pada semua bidang tugas Polri, untuk membentuk calon pemimpin Polri masa depan yang professional, bermoral dan berwawasan kebangsaan serta berintegritas. (BUDI YULIANTO/B-11)

 

Berita Terbaru