Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

46 Pelajar SD/MI Ikuti Olimpiade Sains Nasional MIPA

  • Oleh Ramadani
  • 14 Maret 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 46 pelajar tingkat sekolah dasar /madrasah ibtidyah (SD/MI) di Kabupaten Barito Utara mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten. OSN tingkat kabupaten digelar di SDN 5 Melayu Muara Teweh, Rabu (14/3/2018).

Peserta OSN tersebut berasal dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Teweh Timur, Kecamatan Teweh Baru, Kecamatan Teweh Selatan dan Kecamatan Teweh Tengah.

Mereka mengikuti OSN bidang studi Matematika dan IPA. Untuk IPA diikuti sebanyak 23 pelajar dan Matematika 23 pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H Masdulhaq mengatakan, salah satu indikator peningkatan mutu pendidikan adalah meningkatnya kemampuan peserta didik baik mengenai substansi pelajaran maupun perkembangan kreativitas, daya nalar, sikap dan budi pekerti.

“Oleh karena itu, kompetisi peserta didik dalam bentuk olimpiade mata pelajaran perlu diadakan agar semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah tetap terpelihara dan memungkinkan mereka selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Masdulhaq.

OSN tingkat SD/MI ini telah dirintis sejak tahun 2003 dan merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan. Pelaksanaan OSN secara berkelanjutan akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran sehingga menjadi lebih kreatif dan inovatif.

“Diselenggarakannya OSN tingkat Kabupaten ini diharapkan dapat meningkatkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan sekolah, kabupaten/kota, provinsi maupun nasional."

Peserta didik tingkat SD yang memiliki keunggulan dalam bidang Matematika dan IPA disiapkan menjadi tim kabupaten dalam kompetisi tingkat provinsi. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru