Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Motor Hantam Truk Karena Hindari Mobil Berhenti Mendadak

  • 14 Maret 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Cilik Riwut, Km89, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Rabu (14/3/2018). Insiden ini melibatkan tiga kendaraan berbeda jenis, yakni motor, mobil dan truk.

Kapolsek Cempaga Hulu, Ipda AA Rahmat mengatakan, kejadian itu bermula ketika Ahmad Hubaini (23) memacu sepeda motor Yamaha Vixion KH 3865 BT menuju arah Palangkaraya, beriringan dengan mobil Toyota Avanza putih  DA 8683 TX.

Saat berada di jalan lurus yang merupakan tempat kejadian, mobil tersebut mendadak berhenti. Hal tersebut mengejutkan Hubaini hingga ia berusaha membantingkan setir motor kekanan, namun tidak berhasil. Motor yang digunakannya itu sedikit mengenai bagian kanan belakang mobil, hingga kehilangan kendali dan menabrak truk yang datang dari arah berlawanan.

"Di saat bersamaan, datang truk Hino hijau L 9439 GD dari arah berlawanan yang disopiri oleh Rahmad Hidayat (36). Kecelakaan pun tidak dapat dihindari meski sopir sudah berusaha menghentikan laju truknya," ucap Kapolsek.

Korban tersungkur di aspal dengan berlumuran darah. Melihat kejadian tersebut, beberapa orang warga dan pengendara lainnya bergegas memberikan pertolongan dengan cara membawa pengendara motor itu ke Puskesmas Pundu untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Sebagian warga juga menghubungi pihak Polsek Cempaga Hulu untuk menangani kecelakaan tersebut. (ACHMAD SYIHABUDDIN)

Berita Terbaru