Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jumlah PNS Pemprov Penerima Tunjangan Kinerja

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Maret 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Semua PNS di Kalimantan Tengah dari yang memiliki jabatan tinggi hingga terendah akan mendapatkan tunjangan kinerja sebagai pengganti tunjangan daerah.

Hanya saja masalah nilainya, tidak bakal sama sebab disesuaikan dengan beban kerja. Jumlah total yang diperkirakan mendapat tunjangan kinerja ini nantinya sebanyak 10.331 pegawai.

“Sesuai data, jumlah PNS Pemprov Kalteng ini sebanyak 10.331 orang, termasuk guru-guru SMA/SMK yang memang kewenangannya sekarang di Pemprov. Mereka ini yang akan dapat tunjangan kinerja,” terang Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kalteng, Nurul Edy, Rabu (14/3/2018).

Tetapi, sambung Nurul, khusus mengenai tenaga guru yang jumlahnya mencapai ribuan itu, lebih dulu akan didiskusikan. Kenapa Para guru ini sudah ada tunjangan sendiri yang diberikan, yaitu tunjangan sertifikasi.

“Jadi akan didiskusikan dulu yang guru-guru ini. Lalu menimbang dengan daerah lain, misalnya di Jakarta dikasih apa enggak, Surabaya dan Bandung misalnya, dikasih apa tidak. Itu pertimbangan karena mereka lebih dulu menerapkan tunjangan kinerja,” lanjutnya.

Menurut dia, pembahasan pasti agak alot karena perlu perbandingan-perbandingan dan berapa nominal serta item apa saja yang akan dihitung sebagai beban kerja. Sebab ada juga pekerjaan yang memang tugas harian biasanya, yang tidak berhubungan dengan tambahan kinerja.

“Jadi sesuai peraturan perundangan yang baru, memang tidak ada lagi sebenarnya tunjangan daerah. Semuanya diganti dengan tunjangan kinerja. Nah tunjangan kinerja inilah yang kita godog dan besarannya serta apa saja pekerjaan yang akan mendapat tunjangan kinerja,” pungkasnya. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru