Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alirkan BBM ke Dalam Drum, Truk Tangki dan Rumah Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Maret 2018 - 07:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah truk tangki BBM minyak tanah  KH 9545 GH dan sebuah rumah milik Syarif Syahrial (45) warga Jalan Cilik Riwut I, Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terbakar, Kamis (15/3/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Bahkan api yang membakar rumah tersebut juga sempat berkobar di parit samping rumah dan hampir membakar rumah di belakangnya, lantaran minyak tanah yang tumpah mengalir di saluran air tersebut.

"Berdasarkan data yang didapatkan anggota Damkar, kebakaran ini terjadi saat si pemilik rumah yaitu Syahrial sedang mengalirkan minyak tanah dari dalam truk tangki ke drum yang ada di dalam garasi," jelas Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kobar Majerum Purni. 

Penuturan pemilik rumah, lanjut Majerum, saat itu ada percikan api yang tidak diketahui penyebabnya dari dalam truk tangki.

"Akibatnya api segera menyambar truk dan membakar rumah tersebut. Bahkan saat kebakaran, terjadi beberapa ledakan," jelas Majerum.

Sesaat setelah api berkobar, warga setempat kemudian melaporkan kejadian ini pada Damkar Kobar.

Mobil tangki juga terbakar
Mobil tangki juga terbakar

"Anggota Damkar bersama 5 unit mobil damkar dan dibantu dengan mobil damkar milik Korindo langsung bergerak ke TKP dan berupaya  memadamkan api. Dua jam kemudian sekitar 02.30 WIB, akhirnya api berhasil dipadamkan," jelas Majerum.

"Walau demikian tidak ada korban jiwa dan luka. Rumah lain yang berada disekitar TKP juga tidak ada yang memgalami kerusakan," jelas Majerum.(WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru