Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan MB Ketapang Juara Umum MTQ Kotim Empat Kali Berturut-turut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Maret 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang ke-49 di Kecamatan Cempaga, berakhir Rabu (14/3/2018) malam. Dalam kegiatan tersebut, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang berhasil meraih juara umum yang ke empat kalinya secara berturut-turut.

"Selamat kepada Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang kembali berhasil meraih gelar juara umum kembali, dan ini merupakan gelar ke empat kalinya," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat menutup kegiatan MTQ Kotim ke-49.

Dengan berhasilnya MB Ketapang tersebut meraih juara umum kembali, maka berhak mendapatkan piala bergilir yang baru. Karena untuk piala sebelumnya sudah menjadi hak milik mereka, setelah berhasil meraih gelar juara umum secara tiga kali berturut-turut.

"Peraihan juara umum ini bukanlah akhir, namun tentunya harus menjadi motivasi bagi yang lain agar bisa merebut gelar tersebut pada MTQ mendatang," kata Taufiq.

Dirinya juga berharap agar para pemenang dalam MTQ Kotim ke-49 tersebut terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Sehingga saat mewakili Kotim di MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), daerah ini bisa berhasil meraih juara umum.

Sementara, MB Ketapang sendiri berhasil meraih juara umum setelah berhasil meraih poin 46. Yang mana unggul dari Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dengan poin 33, disusul tuan rumah Kecamatan Cempaga yakni poin mencapai 33, dan di peringkat keempat ada Kecamatan Cempaga Hulu dengan poin 31. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru