Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Erenes Nazarret Nahkodai Damang Kepala Adat Katingan Tengah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Maret 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ernes Nazaret terpilih sebagai Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah yang dilaksanakan di Aula Minon Dehen Tumbang Samba, Rabu (14/3/2018). Pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah ini diikuti empat kandidat.

Camat Katingan Tengah, Hariawan, Kamis (15/3/2018) mengatakan, Ernes Nazaret berhasil mendapatkan dukungan 17 suara.

Kemudian di posisi dua atas nama Utui Tatang Sontani mendapat 12 suara, Edy Setiawan mendapat dukungan 11 Suara dan Hendrik Nyahu mendapat perolehan enam suara.

"Yang terpilih menjadi Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah adalah saudara Ernes Nazaret," tutur Camat Katingan Tengah Hariawan.

Menurutnya, pemilih adalah para kepala desa/lurah, ketya BPD dan mantir serta perwakilan dan kadamangan kecamatan. "Giat pemilihan damang berlangsung aman, tertib dan lancar," ujarnya. 

Camat Hariawan berharap kepada damang terpilih agar punya terobosan baru untuk merangkul semua masyarakat dengan mengedepankan hukum adat yang ada, termasuk bagaimana mengantisipasi peredaran narkoba dengan menggunakan aturan adat.

"Semoga dapat bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah untuk membangun daerah lebih baik lagi," harap Hariawan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru