Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pejabat Definitif, PAW dan Pj Kades Perempuan di Gunung Mas

  • 15 Maret 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tercatat ada enam orang pejabat definitif kepala desa (kades), pergantian antar waktu dan penjabat kepala desa yang berjenis kelamin perempuan di Kabupaten Gunung Mas.

“Di Gunung Mas ada empat kades, satu PAW dan satu Pj kades yang perempuan,” kata Kasi Penataan dan Penguatan Kapasitas Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas, Fhilips Van Royen, Kamis (15/3/2018).

Dia menyampaikan, empat kades perempuan yakni Mine Yantri Kades Tampelas, Kecamatan Sepang. Elziancenyai Kades Karason Raya, Kecamatan Tewah. Nelly Umbuk Kades Tumbang Masukih, Kecamatan Miri Manasa dan Rusia Kades Tumbang Siruk, Kecamatan Miri Manasa.

Selanjutnya, perempuan yang menjabat sebagai PAW kades adalah Suriati yang merupakan PAW Kades Tumbang Empas, Kecamatan Mihing Raya. Suriati dilantik pada tanggal 21 Desember 2016 lalu dan masa jabatannya akan berakhir pada 1 Mei 2018 mendatang.

Kemudian, perempuan yang menjabat sebagai Pj Kades adalah Listrae yang merupakan Pj Kades Tumbang Pasangon Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut). Listrae dilantik pada 26 April 2017 dan masa jabatannya akan berakhir pada 26 April 2018 mendatang.

Pada tahun 2018 ini, lanjut Philips ada 58 desa di wilayah Kabupaten Gumas yang akan melaksanakan pemilihan kepala kesa (pilkades) serentak. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru