Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penilaian Lomba Desa di Gunung Mas Mulai Dilakukan

  • 15 Maret 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Saat ini sedang dilakukan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Ada empat tahapan penilaian yang dilalui dalam lomba ini. Meliputi tahap verifikasi administrasi, verifikasi faktual di lapangan, paparan kontestan, dan penetapan pemenang.

Kepala Bidang Kelembagaan Perkembangan dan Kerja Sama Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas, Herianto, menyampaikan ada delapan desa yang akan dilakukan tahapan verifikasi faktual.

Tahapan faktual akan dilaksanakan 12-22 Maret 2018. Adapun tahapan verifikasi faktual dimulai di DesaTusang Raya, Kecamatan Rungan Barat. Kemudian, Desa Luwuk Tukau, Kecamatan Manuhing Raya. Selanjutnya, Desa Belawan Mulya, Kecamatan Manuhing, Desa Jangkit, Kecamatan Rungan Hulu, Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang.

Berikutnya, Desa Tumbang Danau, Kecamatan Mihing Raya, Desa Teluk Lawah, Kecamatan Tewah, dan Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun.

"Yang melakukan penilaian ada sejumlah instansi. Di antara Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Sosial dan instansi lainnya," sebut dia.

Ia berharap, semua kegiatan penilaian lomba desa dapat terlaksana dengan baik. Pemenang lomba desa tingkat kabupaten akan mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru