Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Swadaya Dapat Penyuluhan Cara Buang Limbah

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 15 Maret 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petani swadaya mendapat penyuluhan tentang cara membuang limbah yang baik dan benar. Karena ada penggunaan seperti bekas kemasan herbisida yang digunakan oleh petani swadaya. Kemasan herbisida tersebut masuk kategori Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (LB3).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Barat (Kobar), yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Persampahan dan LB3 DLH Kobar M Robiannor memberikan materi penyuluhan tersebut.

"Penyuluhan ini bukan hanya untuk perusahaan besar saja akan tetapi juga untuk para petani swadaya juga. Agar mereka mengetahui bahaya dari limbah tersebut meskipun dalam penggunaannya aman," kata Kabid Pengelolaan Persampahan dan LB3 DLH Kobar M Robiannor, Kamis (15/3/2018).

Penyuluhan yang disampaikan berupa cara mengelola dan menyimpan barang tersebut yang tidak akan mungkin digunakan kembali. Karena ketika perkebunan swadaya ini mengarah ke sistem budidaya kelapa sawit berkelanjutan ataupun Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO).

Dengan Penyuluhan ini diharapkan mereka dapat mengelola limbah tersebut dengan baik dan benar. (HARDI/m)


TAGS:

Berita Terbaru