Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Ajak Sekolah Fasilitasi Pendaftaran JKN-KIS Peserta Didik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Maret 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- 2018 merupakan tahun terakhir menuju cakupan semesta (universal health coverage/UHC) program Jaminan Kesehatan Nasional (JKS). Program ini ditargetkan tuntas pada 1 Januari 2019.

Sebagai perwujudan komitmen UHC, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah. Salah satunya Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

Kerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk memastikan seluruh peserta didik di Kota Palangka Raya beserta anggota keluarga mereka telah menjadi peserta JKN-KIS.

Program bertajuk Sekolah Binaan itu juga bertujuan untuk mengoptimalkan potensi peserta JKN-KIS dari sektor pendidikan, serta mengampanyekan dan memberikan edukasi sejak dini mengenai pentingnya menjadi peserta JKN-KIS.

Melalui kerja sama itu, setiap sekolah juga diharapkan dapat membantu mendata siswa yang belum menjadi peserta JKN-KIS, sekaligus memfasilitasi pendaftarannya.

"Program Sekolah Binaan ini kita jalankan sebagai bentuk dukungan kita terhadap komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya yang ingin segera mewujudkan UHC kepada seluruh warganya. Kami berharap dengan dijalankannya program ini bisa membantu masyarakat, terutama bagi para siswa dan keluarga mereka untuk mendapatkan akses pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS. Pendaftaran bisa dilakukan di sekolah tempat siswa tersebut setiap hari selalu datang menimba ilmu,"  kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya dokter Elke Winasari, Kamis (15/3/2018).

Program sekolah binaan ditargetkan selesai pada akhir Maret 2018. Upaya tersebut diharapkan dapat mempercepat proses rekrutmen dan mewujudkan universal health coverage di kota Palangka Raya pada 1 Agustus 2018. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru