Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Akan Segera ke Badan Narkotika Nasional

  • Oleh Naco
  • 15 Maret 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEW, Sampit  - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Supriadi mengakui dalam waktu dekat ini pihaknya akan mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). Salah satunya untuk mengkonsultasikan rencana pendirian BNN Kabupaten Kotim. 

Menurut Supriadi DPRD merasa prihatin, sebab kondisi peredaran narkoba di Kotim sudah memasuki katagori berbahaya. Upaya penindakan selama ini dari jajaran  Kepolisian tidak kurang ketat tapi masih belum memberikan efek jera kepada para bandar dan pengedar.

Supriadi menyatakan bahwa pembentukan BNNK di Kotim dari sejak dulu hanya jadi wacana. Pemerintah Kabupaten dinilai tidak serius dengan wacana itu. Padahal untuk membentuk BNNK itu tidaklah sulit jika memang ada keinginan dan tekat yang bulat dari para pemangku kebijakan di daerah ini.

Menurutnya kalau tidak mendukung dengan rencana itu ia kira perlu dipertanyakan semangat dan kepeduliannya terhadap generasi daerah ini. "Narkoba sudah cukup membuat rakyat kita sengsara dan jadi korban selama ini," katanya Kamis (15/3/2018)

Supriadi menegaskan jika nantinya ada BNNK maka diharapkan bisa ikut serta mengurangi peredaran obat dan barang haram di Kotim ini. Kondisi saat ini barang tersebut sudah masuk hingga ke pedalaman. 

"Saat ini tidak hanya masyarakat di perkotaan terancam dengan hal itu tetapi juga warga yang dipelosok juga dalam kondisi terancam. Kalau sudah masyarakat kita disusupi hal seperti itu apa lagi yang kita harapkan di Kotim, kasus kriminal, kejahatan dan lain sebagainya pasti akan dengan sendirinya mengalami peningkatan, mau jadi apa daerah kita, "pungkasnya. (NACO/m)

Berita Terbaru