Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Jembatan di Kapuas Dipercantik

  • Oleh Sri Hayati
  • 15 Maret 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tiga jembatan di Kabupaten Kapuas serta satu jembatan di Pulang Pisau dipercantik dengan cara dilakukan pengecetan pada semua bentang atau rangka dan semua bagian pagar jembatan. 

Selain itu ada tiga jembatan yang dilakukan pengencangan pada bagian semua baut. Dari baut lantai jembatan sampai baut pada bagian atas rangka jembatan.

Seperti yang terpantau di Jembatan Pulau Telo dengan panjang sekitar 530 meter dan lebar sekitar 9 meter. Beberapa pekerja tampak melakukan pengecetan pada bentangan jembatan. Cat yang digunakan warna cream yang merupakan cat anti karat.

Sugiyo, selaku pengawas empat lokasi jembatan, yang dikerjakan PT Pandji Pratama Indonesia yang ditemui di lapangan, Kamis (15/3) menyebutkan, empat titik jembatan dipercantik.

Jembatan itu seperti Jembatan Pulau Petak, Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Telo Kecamatan Selat, Anjir Kalampan Kecamatan Kapuas Barat serta Jembatan Sei Gohong, Kecamatan Jabirin Pulangpisau. 

Sementara itu panjang jembatan yang dicat sepanjang 24 ribu meter persegi dengan lama pekerjaan 120 hari."Kita berharap pekerjaan ini selesai sesuai waktu,"harap Sugiyo. (SRI/m)

Berita Terbaru