Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Dinilai Punya Andil Besar Sukseskan Pilkada

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Maret 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua KPU Katingan Sapta Tjita menilai, suksesnya pilkada itu bukan semata-mata karena KPU ataupun aparat keamanan, namun juga masyarakat punya andil besar dalam hajatan lima tahunan ini.

"Sering saya sampaikan suksesnya pilkada bukan hanya tugas dari KPU atau Panwas, atau Kapolres dan jajarannya, namun ini tugas dan kewajuban masyarakat Katingan sebagai bangsa Indonesia," tutur Ketua KPU Katingan, Sapta Tjita saat menghadiri deklarasi damai perguruan pencak silat di Mapolres Katingan, Kamis (15/3/2018).

Terkait pilkada, Sapta mengatakan para calon sebelumnya sudah mendeklarasikan kesepakatan damai dalam hal pelaksanaan pilkada itu.

"Dan mudah-mudahan pada hari ini kita sepakat damai, sebab damai itu adalah sesutu keniscayaan bagi kita," katanya.

Sapta juga mengapresiasi Polres Katingan yang telah menggelar deklarasi damai perguruan pencak silat se Kabupaten Katingan ini.

Pasalnya, deklarasi damai itu juga berkaitan erat dengan pelaksanaan pilkada serentak termasuk di Katingan 27 Juni 2018 nanti.

Pada 2018 ini, imbuh Sapta dimulainya tahun politik, tidak terlepas Kabupaten Katingan yang juga melaksanakan pilkada.

Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan anggota legislatif dan pilpres tahun 2019 mendatang.

"Oleh sebab itu dalam tahun politik ini tentu, intensitas dan suhu akan meningkat, saya harap suhu tersebut membawa kebaikan," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru