DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kaji Pertanian Kapuas

  • Oleh Sri Hayati
  • 15 Maret 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Kamis (15/3/2018).

Kedatangan lembaga legislatif itu dalam rangka bertukar pikiran tentang pertanian.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kapuas Anjono Bhakti, mereka datang lantaran melihat Kapuas selama ini berhasil dalam bidang pertanian. Bahkan, Kapuas juga merupakan lumbung padi Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sehingga, kita pun selalu mendapat DAK (Dana Alokasi Khusus) terbesar se-Kalimantan Tengah. Begitu juga dengan bantuan alat pertanian. Oleh karenanya, mereka menggali informasi, bertukar pikiran dengan kita," ujar Anjono.

Lanjut dia, pada 2018 ini, Kabupaten Kapuas mendapat DAK sekitar Rp6,1 miliar. Dana itu diperuntukkan antara lain, membangun pintu air, jalan usaha tani, dan embung. "Nanti ini dikerjakan secara swakelola," ucapnya.

Ditambahkannya, belakangan ini pihaknya sering menerima kunjungan anggota DPRD dari sejumlah kabupaten di Kalsel.

"Untuk DPRD HST ini baru pertama kali berkunjung ke kita. Nah untuk DPRD Balangan dan Tanah Bumbu masing-masing sudah dua kali. Agenda mereka hampir sama yakni menggali dan bertukar pikiran terkait pertanian," pungkas Anjono. (SRI HAYATI/B-3)

Berita Terbaru