Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres dan Kesbang Kapuas Deklarasi Anti Hoax

  • Oleh Lapro B Giadi
  • 16 Maret 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas -  Menjalani masa-masa pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Kabupaten Kapuas berbagai sarana informasi bisa jadi wadah menyampaikan berita yang tidak benar atau hoax. 

Guna mengantisipasi maraknya hoax, Polres Kapuas bersama Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas bersama-sama mendeklarasikan anti Hoax di wilayah Hukum Kapuas. 

"kita senantiasa mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama memerangi hoax supaya tetap terciptanya kantibmas di Kapuas yang aman dan damai " kata Kapolres Kapuas AKBP Syahroni Anwar di halaman Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Jumat (16/3/2018) 

Berbagai informasi yang tidak bertanggung jawab atau ajakan menyesatkan di lapisan masyarakat hendaknya sama-sama kita sikapi dengan berpikir positif. 

“Bahkan  apabila ditemukan oknum tertentu dengan sengaja menyebarkan hoax,  langsung dilaporkan ke pihak berwajib atau setidaknya di tingkat RT" tegas Kapolres Kapuas. 

Sementara itu  Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas IDG Oka Ariawan menyambut positif deklarasi ini.

“Penyebaran berita atau kabar tidak benar atau disebut dengan hoax merupakan masalah di lapisan masyarakat saat ini" kata IGD Oka Ariawana, di ruang kerjanya, Jumat (16/3/2018) 

Apalagi saat ini di Kapuas sedang masa pilkada, sangat rawan aksi hoax terjadi di masyarakat, dengan berbagai sarana yang digunakan seperti menggunakan media sosial, dan lain-lain.

“Seluruh elemen memiliki keinginan yang sama yaitu menjadikan Pilkada Kapuas yang berintegritas,  berkualitas dan damai" ujar Oka Ariawan. (PRO/m) 


TAGS:

Berita Terbaru