Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Siswa SMA Hadiri Motivasi Sukses 2018 di IAIN Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 16 Maret 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Acara motivasi sukses UN yang diadakan Civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya sangat meriah, Jumat (16/3/2018) pagi.

Ada ribuan siswa dari SMA, MA, SMK, dan SMALB memenuhi aula kampus IAIN Palangka Raya. Mereka antusias untuk mendapatkan motivasi sukses dalam menghadapi ujian nasional (UN) 2018.

Yang bikin riuh acara ini karena pihak panitia menyediakan puluhan door prize seperti kaos, kartu perdana telepon seluler, gitar, boneka, dan mesin cuci.

Meriahnya lagi saat Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dan Rektor IAIN Ibnu Elmi AS Pelu turun podium untuk menyanyikan lagi.

Sambil menyanyi, Mofit dan Ibnu pun membangikan hadiah, sehingga membuat sebagian siswa maju dengan sendirinya untuk duet nyanyi dengan harapan dapat hadiah.

Acara ini tambah meriah lagi setelah istri Gubernur Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran hadir ke tengah acara pukul 09.00 WIB.

Dalam acara motivasi sukses UN 2018 ini menghadirkan motivator handal yakni DR Ir Mofit Saptono Subagio, DR A Dkahair, dan DR Ibnu Elmi AS Pelu.

Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo dan pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah.

Momen acara ini juga dimanfaatkan oleh berbagai perguruan tinggi di Kota Palangka Raya untuk mempromosikan program studi kepada anak-anak SMA sederajat yang tahun ini akan lulus.

Ada 11 perguruan tinggi di Palangka Raya yang dilibatkan dalam acara ini, namun yang berpartisipasi langsung hanya IAIN Palangka Raya, STAHN Palangka Raya, STIMIK Palangka Raya, Universitas Terbuka Palangka Raya, dan AKBID Betang Asi Palangka Raya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru