Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penambang di DAS Katingan Ditemukan Tewas Setelah 2 Hari Tenggelam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Maret 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Lokasi tambang emas ilegal di daerah aliran sungai (DAS) Katingan di Desa Hiang Bana Kecamatan Kamipang memakan korban. Seorang penambang tenggelam dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (15/3/2018).

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha melalui Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Taufik Hidayat mengatakan, korban tenggelam bernama M Irwan (22) warga Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang.

"Itu korban ditemukam laka kerja ( kerja emas dengan menggunakam lanting ) di DAS Katingan Desa Hiang Bana Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan kemarin," sebut Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Taufik Hidayat, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, korban tenggelam pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 sekitar pukul14.30 wib di DAS Katingan Desa Hiang Bana Kecamatan Tasik Payawan.

Kronologis kejadiannya saat itu korban yang bekerja mencari emas ( dengan menggunakam lanting ) tengah memperbaiki mesin domping. Namun kemudian ia tertimbun longsoran tanah disekitar lokasi kerja, dan pada saat memperbaiki masin tersebut tiba tiba korban terkena putar giling yang mengenai badan korban hingga menyebabkn korban terjatuh ke sungai dan terbawa arus.

Korban baru ditemukan Kamis (15/3/2018) sekitar pukul 05.30 wib tak jauh dari TKP.

"Untuk korban sudah dimakamkan di pemakaman umum yang berada di Asem Kumbang kemarin," imbuh Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Taufik Hidayat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru